Times didn't fly so fast

Bila dipikir-pikir, waktu itu tidak berlalu secepat itu. Pikiran ini muncul saat melihat foto-foto lama di facebook, seperti foto hangout bareng teman-teman sel Imelda, foto waktu travelling, dan berbagai foto yang meng-capture pengalaman-pengalaman menyenangkan beberapa tahun silam.

Pikiran yang muncul adalah Wow foto 4 tahun yang lalu, terasa sudah lama sekali. Banyak banget moment-moment menyenangkan & bervariasi kegiatan di 3-4 tahun silam. Sungguh rindu.

Pandemic tahun 2020 ini membuat semua orang harus membatasi aktivitas diluar. At least untuk saya, bisa dihitung jari berapa kali saya pergi keluar. Hmm, mungkin kurang dari 10x dalam 6 bulan pandemic so far. Wow! Bosannya sudah diubun-ubun hehe..

Begitu melihat foto-foto itu, membuat perasaan jadi campur aduk. Sedih & rindu untuk bisa mengalami pengalaman-pengalaman menyenangkan & bervariasi lagi, dan di satu sisi, ada perasaan bersyukur juga karena dahulu diberi kesempatan untuk mengalami banyak pengalaman. Semua pengalaman itu memperkaya cerita hidup dan menyimpan banyak memory di otak.

Ini saya iseng berandai-andai saja.. Bila besok semua anak Tuhan berpulang dan saya diperbolehkan untuk memilih satu perasaan saja, saya ingin memilih perasaan Bersyukur.

Bersyukur sudah dikasih kesempatan sama Tuhan untuk mengalami banyak hal di masa lalu:
  • Dilahirkan & dibesarkan di keluarga yang penuh kasih & sangat disayangi: Mama, alm. Papa, Koko & sekarang cici Ipar, thank you to love me always :)
  • Mencoba kegiatan-kegiatan berbeda: retret, travelling ke berbagai negara, meeting dengan orang-orang dari negara lain, ikut berbagai meet up, nonton musical theather, nonton orchestra, snorkling, tracking, wiskul, berenang, main boardgames, baksos, perayaan Natal, dll.
  • Hangout dengan berbagai tipe orang: teman-teman sel Imelda, sahabat-sahabat wanita/laki-laki dari SMP, best colleagues dari Roche, satu-satunya mantan saya yang sangat tulus & perhatian, dan bahkan saya mensyukuri deep conversation dengan berbagai kenalan yang Tuhan ijinkan pernah hadir dalam hidup saya, walau hanya sebentar. Mereka semua memberi warna, memory indah & pembelajaran dalam hidup saya :)
  • Beberapa mantan bos terutama di Roche yang sungguh tulus membimbing & menjadi mentor terbaik dalam perjalanan karir saya, thank you :)
  • Mengenal yoga dan meditasi. Saya bersyukur boleh menemukan exercise yang cocok untuk tubuh dan jiwa saya. Selalu ada kerinduan setiap akhir pekan untuk melakukan Yoga di pagi hari. Setiap kali selesai Yoga, pasti rasanya jiwa ini lega banget, lebih damai/legowo, dan badan enteng tapi kuat hehe.. Saya belum pernah menemukan olahraga yang membuat tidak hanya badan yang enak, tapi sampai jiwa terasa legowo, amazing hehe.. Selain itu, meditasi juga membuat saya berlatih untuk tidak ngoyo/memaksakan keinginan yang kadang kala memang ada keinginan-keinginan yang mau diupayakan seperti apa pun, tetap tidak tercapai. Ya begitulah hidup.. Btw, ada 1 paragraf indah yang saya baca di instagram mas Adjie Santosoputro & ini nyambung banget dengan tujuan meditasi hehe..  Begini tertulisnya..

SIKLUS SILIH BERGANTI

Yang menyenangkan

kelak akan jadi yang menyedihkan.

Yang menyedihkan

kelak akan jadi yang menyenangkan.

 

Manusia paling bahagia

bukanlah yang selalu bisa mendapatkan yang menyenangkan. 

Tapi yang bisa menyadari semua yang terjadi adalah siklus silih berganti

- Adjie Santosoputro 



Sekian - sampai ketemu di perjalanan ke dalam lainnya :) 

 

 

 

 



Comments